Mendagri Mengintruksikan Tim Dukcapil untuk Membantu Mengidentifikasi Korban Lion Air

Mendagri Mengintruksikan Tim Dukcapil untuk Membantu Mengidentifikasi Korban Lion Air

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yakni Tjahjo Kumolo mengunjungi Ruang Jenazah Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018). Tjahjo berinisiatif membantu Tim Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) Mabes Polri mengidentifikasi korban kecelakaan Lion Air JT 610.

“Kemendagri melalui timnya dari Ditjen Dukcapil membantu Inafis Mbaes Polri mencari data secara detail penumpang Lion Air JT 610 yang terkena musibah,” ucap Mendagri.

Tjahjo mengatakan bahwa tim Dukcapil Kemendagri mempunyai data lengkap dari 263 juta penduduk Indonesia. Data tersebut juga sangat penting untuk membantu Inafis mabes Polri dalam mempercepat identifikasi para korban yang berhasil ditemukan.

Saat ini Inafis Mabes Polri masih bekerja keras mengumpulkan data identitas para korban. Tjahjo menginstruksikan tim Dukcapil bekerja 24 jam penuh sampai selesai proses identifikasi.

“Tim Dukcapil dipimpin langsung oleh Dirjen Dukcapil. Saya datang memastikan tim dan peralatan sudah ada di salah satu ruang dekat ruang jenazah. Saya sempat menemui keluarga para korban untuk menyampaikan rasa prihatin dan bela sungkawa yang dalam atas musibah ini” tuturnya.

Dalam kunjungan itu, Mendagri didampingi Dirjen Dukcapil, Wakapolda Metro Jakarta, Direktur Utama Rumah Sakit Polri Kramatjati, Kapolres Jakarta Timur, Kepala Inafis Mabes Polri, dan perwakilan dari Lion Air.

Comments

Popular posts from this blog

Ratna Laksmiastuti Menemukan Software Pendeteksi Karies untuk Gigi Anak

KPU Meminta Pendapat MK dan Pakar Tata Negara untuk Menyikapi Keputusan MA

TKI di Eksekusi Mati Tanpa Pemberitahuan dari Pihak Arab Saudi ke Indonesia