KPK Menduga Bupati Kebumen Bertemu Dengan Pihak Lain Selain Taufik

KPK Menduga Bupati Kebumen Bertemu Dengan Pihak Lain Selain Taufik

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga adanya pertemuan Bupati Kebumen nonaktif Muhammad Yahya Fuad dengan pihak lain selain Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Namun, Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, bahwa KPK baru memiliki bukti dugaan aliran dana kepada Taufik. Dan akhirnya Taufik lah yang diproses lebih dulu.

“Kami menduga ada upaya bupati saat itu setelah dilantik dan secara legal menjabat berupaya menemui sejumlah pihak, salah satunya diduga TK (Taufik Kurniawan).

Ada pihak lain dari kementerian dan DPR yang diduga juga coba ditemui saat itu. Sejauh ini bukti yang kami miliki dugaan aliran dananya salah satunya terhadap TK. Itu dulu yang kami miliki buktinya, itu dulu yang kami dalami lebih lanjut. Nanti kita lihat kalau memang tersangka ingin membuka peran pihak lain silakan saja,” ujar Febri.

Maka, setelah diketahui aliran dana kepada Taufik, KPK pun fokus lebih dulu pada tersangka yang sudah ditetapkan.

“Pertemuan saja tidak cukup untuk menjerat seseorang kalau tidak ada janji atau pemberian misalnya atau memang butuh bukti-bukti yang lain dan informasi lain nanti kami pelajari lain,” jelas Febri.

Dalam kasus ini, KPK menjerat Taufik sebagai tersangka karena diduga menerima uang Rp 3,65 miliar dari Yahya Fuad. Uang itu diduga terkait dengan perolehan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN-P 2016.

Comments

Popular posts from this blog

Ratna Laksmiastuti Menemukan Software Pendeteksi Karies untuk Gigi Anak

KPU Meminta Pendapat MK dan Pakar Tata Negara untuk Menyikapi Keputusan MA

TKI di Eksekusi Mati Tanpa Pemberitahuan dari Pihak Arab Saudi ke Indonesia